selamat datang


SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA .TEMUKAN BERBAGAI TIPS MENARIK ,HANYA DI SINI ...

Pengikut

Selasa, 10 Agustus 2010

TIPS CANTIK SELAMA PUASA

Kita harus tetap tampil cantik donk selama puasa .Puasa bukan berarti kita terlihat suram dan nggak fresh .Ikuti tips ini yaa ,selama puasa kamu akan terlihat tetap cantik loh..

1 .Jaga Kelembapan Kulitmu
Seharian puasa bikin cairan di tubuh kita berkurang .Akibatnya kelembapan kulitpun berkurang sehingga kulit menjadi cepat kering dan pecah-pecah .Apalagi kalau kamu sering berada di ruang ber-AC .Konsumsilah sayur dan buah-buahan segar saat makan sahur dan berbuka puasa .Gunakan juga body lotion berformula air dan mengandung SPF 15 .

2 .Hindari Terik Matahari
Karena cairan tubuh berkurang selama kita puasa ,keringat pun jadi sering ikut keluar .Makanya hindari aktivitas di bawah terik matahari .Oleskan juga sunlock untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan berguna untuk meminimalkan penguapan air di kulit agar tidak mengalami dehidrasi .

3 . Banyak Minum Air Putih
Untuk mencegah dehidrasi dan bibir pecah-pecah ,sebaiknya perbanyak minum air putih pada malam hari sehabis berbuka puasa ,untuk mencukupi cairan dalam tubuhmu .

4 . Masker dan scrubbing
Agar wajah tidak terlihat kusam ,scrubbing ( pelepasan sel kulit mati) dan masker wajah sebaiknya rutin di lakukan seminggu sekali .Pilih yang mengaandung vitamin dari buah-buahan atau sari tumbuhan yaa..

5 . Olahraga
Puasa bukan berarti olahragamu ikutan puasa lho .hehe .Kamu bisa olahraga ringan seperti jogging ,senam ,dan bersepeda di pagi hari agar tetap bugar sepanjang hari.

6 . Tidur cukup
Tidur yang cukup juga salah satu factor penting .Karena sel-sel otot dan organ tubuh dapat pulih kembali setelah beraktivitas seharian .Tapi ,jangan terlalu banyak tidur yaa ,karena justru membuat kulitmu kering dan tidak segar .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar